Xiaomi Siap Ekspansi ke Kandang Samsung

Fino Yurio Kristo - detikinet
Selasa, 01/09/2015 10:44 WIB
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Jakarta - Xiaomi bersiap meluncurkan produk ponselnya di negara asal Samsung dan LG, Korea Selatan. Mampukah Xiaomi menggoyang dominasi dua raksasa itu di daerah kekuasaannya sendiri?

Dikutip detikINET dari Business Korea, Selasa (1/9/2015), perwakilan Xiaomi tengah mengunjungi Negeri Ginseng itu untuk melakukan pertemuan dengan distributor. Seperti di negara lain, mereka akan menjual ponsel secara online. Belum jelas kapan produk pertama Xiaomi resmi dipasarkan di Korsel.

Jadi, mampukah Xiaomi nantinya mengusik Samsung dan LG? Menurut analis, kemungkinnya kecil karena Xiaomi tidak bermitra dengan operator setempat dan produknya hanya dujual online. Sebagian besar ponsel yang dijual di Korsel memang dibundling oleh operator.

"Produsen ponsel asing biasanya susah menghadapi halangan untuk masuk ke pasar ponsel domestik yang didominasi oleh Samsung dan LG. Xiaomi juga belum remi masuk ke Korea karena ada masalah soal paten," kata Lee Seung woo, analis di IBK Investment & Securities.

Memang pasar Korsel sudah membawa cukup banyak korban. Sebut saja BlackBerry, Motorola, HTC dan Nokia, semuanya akhirnya berhenti berjualan di sana karena tidak laku. "Mungkin saja Xiaomi akan seperti itu," tambah Lee.

Masyarakat Korsel juga cenderung membeli ponsel high end, bukan yang kategori menengah ke bawah. Tapi mungkin Xiaomi akan menarik segmen anak muda di Negeri Ginseng itu.
 
 
 

1 komentar:

kertia

Bosan main poker sama ROBOT? Kapan untungnya?
Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
Mari.. bergabung bersama kami di ROYALQQ, main poker tanpa Robot 100% player vs player.
Deposit Minimum Rp. 15.000
www,royalqq,poker
Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
add 2B68D666

Posting Komentar