Keren! Snapdragon 820 Bisa Tendang Aplikasi Jahat

Yudhianto - detikinet
Selasa, 01/09/2015 13:48 WIB












Jakarta - Tingginya pengguna smartphone seiring dengan ancaman yang mengintainya, salah satunya berasal dari aplikasi malware. Biasanya pengguna membekali perangkatnya dengan antivirus. Namun ke depannya, prosesor pun bisa punya kemampuan untuk mengidentifikasi ancaman malware.

Adalah Qualcomm yang kabarnya bakal membekali kemampuan tersebut di prosesor terbarunya, produsen chip ini menamainya dengan sebutan Smart Protect. Adapun prosesor pertama yang akan dibekali Smart Protect adalah Snapdragon 820 yang digadang-gadang sebagai calon prosesor tertinggi Qualcomm.

Berbekal Smart Protect, nantinya Snapdragon 820 yang tertanam di ponsel akan mampu mengenali perilaku aplikasi yang terinstal di perangkat, mendeteksi potensi ancaman, dan mengkategorikan aplikasi yang dicurigai memiliki ancaman atau berperilaku menyimpang.

Sebagai informasi, kebanyakan antivirus yang saat ini beredar mengenali virus berdasarkan definisi yang dimilikinya. Masalahnya, ketika virus yang ada dalam definisi dimodifikasi, antivirus jadi berpotensi bisa dilewati.

Di sinilah kelebihan fitur Smart Protect besutan Qualcomm, prosesor Snapdragon 820 dikatakan bisa memantau langsung apa yang sebenarnya terjadi di ponsel. Dengan begitu sistem bisa cepat memberi peringatan dini kalau-kalau ada aktivitas yang tak seharusnya.

Seperti detikINET kutip dari The Verge, Selasa (1/9/2015), Qualcomm juga disebut telah menjalin kerja sama dengan sejumlah produsen antivirus seperti Avast dan AVG, agar penggunaan Smart Protect di ponsel semakin optimal.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2015/09/01/134843/3006840/317/keren-snapdragon-820-bisa-tendang-aplikasi-jahat?i992202105

1 komentar:

kertia

Situs POKER paling menarik....
Apalagi kalau bukan www,royalqq,poker
Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
Dengan didukung server terbaik...
Sehingga permainan selalu lancar
Paling rame, Paling fair, NO ROBOT, Murni Player vs Player
Disinilah tempat berkumpulnya Master-Master Poker
Deposit minimum Rp. 15.000
Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
Salam ROYALQQ

Posting Komentar