Senjata Rahasia Sony di Balik Kamera Xperia Z5

Fino Yurio Kristo - detikinet
Jumat, 04/09/2015 10:46 W

Jakarta - Selain layar 4K di varian tertingginya, Sony Xperia Z5 juga menjagokan sektor kamera yang diklaimnya sangat mumpuni. Ya, ponsel flagship ini memang dibekali kamera dengan resolusi 23 megapixel. Lantas apa saja kelebihannya?

Dari generasi Xperia Z1 sampai Xperia Z4, resolusi kameranya tidak berubah yakni 20,7 megapixel. Baru di Xperia Z5 ini ada peningkatan resolusi menjadi 23 megapixel. Tapi bukan hanya naiknya resolusi saja yang coba ditonjolkan Sony.

Sony membenamkan sensor Exmor RS terbaru di Xperia Z5. Salah satu klaim kelebihannya adalah mampu mengunci fokus lebih cepat dari smartphone merek lain, hanya butuh waktu 0,03 detik dalam kondisi ideal.

"Tidak hanya satu poin fokus saja, tapi ada 192 poin fokus sehingga jika ada yang bergerak dan obyek menjadi tidak fokus, kamera ini mendeteksinya dan bereaksi instan untuk mengunci fokus kembali," ucap John Featherstone, Sony Market Head Oceania.

Teknologi auto fokus cepat di Xperia Z5 juga ada saat merekam video. Selain itu, khusus seri Z5 Premium, diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mampu merekam dan menayangkan video 4K dengan lancar.

Selama ini, hasil pembesaran digital zoom di smartphone biasanya kurang maksimal. Hasil foto biasanya kurang bagus. Nah, Xperia Z5 diklaim mengatasi permasalahan tersebut di mana teknologi bernama Sony Super Resolution Technology diklaim bisa melakukan zoom sampai 5 kali tanpa penurunan kualitas yang drastis.

Di kondisi cahaya rendah, Xperia Z5 juga dikatakan mumpuni. Alasannya karena adanya sensor cukup besar di 1/2.3in serta aperture f/2.0. Kemudian mode Superior Auto yang membantu pemotretan low light secara otomatis.

Dengan image stabilisation teknologi baru, Xperia Z5 di atas kertas lebih mampu mencegah hasil foto kabur. Berikut beberapa hasil foto yang dijepret dari kamera Xperia Z5. Bagus atau tidak



5 komentar:

Unknown

Wow kapan ya bisa beli nih smartphone :D

radentz.achmatz

owh.....jadi kayak cibershot gtu ya gan......kayak sony yang dlu

Unknown

Wow makin mumpuni aja nih resolusi kamera dari sony xperia z5, nice post gan

Muhammad Romadhoni

jernih gambarnya. kalo ane punya duit pasti udah punya tuh

kertia

Bosan main poker sama ROBOT? Kapan untungnya?
Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
Mari.. bergabung bersama kami di ROYALQQ, main poker tanpa Robot 100% player vs player.
Deposit Minimum Rp. 15.000
www,royalqq,poker
Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
add 2B68D666

Posting Komentar